Jumat, Januari 18, 2008

Wawancara Imajiner dengan Iblis

Pagi ini, Jum'at 18 januari 2008. ada janji dengan Mr. Iblis untuk mewawancarainya seputar sepak terjangnya di dunia. Iblis, sebagaimana kita tahu adalah makhluk pertama yang berani menentang perintah Allah, sombong luar biasa di hadapan penciptanya. Saking sebelnya Allah sama dia, Iblis dikeluarkan dari yuridiksi dan teritorial syurga. Sebuah kawasan indah yang diyakini abadi, sangat sulit membayangkan keindahannya, karena saking indah dan mempesona.

Aku : "Selamat pagi, ya Iblis.....!!!
Iblis : "Selamat pagi juga, wahai manusia ......!! (sambil mempersilakan aku duduk di ruang perjamuannya, istananya sangat indah. Untuk mengetahui lebih dalam istana Iblis seperti apa, anda layak membaca buku Dialog dengan Jin)
Aku : "Sorry, mengganggu pagi anda. Sesuai perjanjian kita untuk wawancara, hari ini saya ingin bertanya banyak hal sebenarnya, kalau anda berkenan meladeni wawancara ini...
Iblis : Wah, anda tidak usah sungkan-sungkan. Lha saya mengganggu manusia saja nggak ada malu-malunya, mulai dari yang ngisep barang-barang narkoba, lelaki yang kepincut kemolekan tubuh pembantunya, wanita cantik yang sombong mempertontonkan dua bukit indahnya, kehalusan kulit tubuhnya, sampai kepada penguasa yang rakus dan banyak makan uang rakyat atau membunuhi rakyatnya........
Ayo.....anda mau tanya apa....? Gitu aja kok repot! (wah Iblis ini ngikutin acara di metro tv kali ya?)
Aku : Hmm, rupanya mr. Iblis suka nonton Republik Mimpi juga ya?!
Iblis : Ha....ha....ha....25x, itu acara favorit saya, goblok.....!!! Saya memang selalu menggoda manusia, salah satunya lewat mimpi-mimpi yang melenakan....., terutama itu si Jarwo saya suka sekali suka ngeledek, ngenye orang ga pake mikir lagi, sakit ati apa ga orang yang disindir.......!!!!
Aku : Bagaimana menurut anda, soal gonjang-ganjing dunia.....? Misalnya soal bush yang nafsu nyerang Iran, soal Ahmadiyah, film-film yang menggerus akhlak manusia, kyai-kyai yang dagang ayat-ayat Allah, atau pendeta-pendeta yang melarang umatnya kawin cerai tapi dia sendiri banyak memperkosa para suster atau majalah-majalah yang menjajakan daging mentah para wanita cantik dan seksi.........?
Iblis : Dasar goblok banget lu, itu semua kerjaan gue......., (busyet iblis bisa bahasa betawi juga) nah elo sekarang juga kan udeh gue goda, ninggalin sholat, pacaran melulu, jarang baca qur'an, dan fokus cari harta terus, lupa kalau Allah melihat gerak-gerik elo kan?
Aku : Ya, Allah bener juga......., ya udah saya permisi, sudah masuk waktu zuhur........!!!!! Dasar Iblis...............!!!!

Tidak ada komentar:

waktu itu pedang